Grand Maerakaca Semarang, Taman Mini-nya Jawa Tengah!

Bagi warga Provinsi Jawa Tengah yang ingin berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah kini tak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta, sebab objek wisata bernama Grand Maerakaca Semarang menawarkan hal serupa yang tak kalah menarik. Dulu objek wisata ini dikenal dengan nama Puri Maerakaca. Grand Maerakaca merupakan sebuah taman miniatur Provinsi Jawa Tengah yang menyajikan berbagai rumah adat dari 35 kabupaten yang ada di Provinsi Jawa tengah dilengkapi dengan beragam wahana menarik lainnya. Grand Maerakaca terletak di Jalan Anjasmoro, Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah.

 

Terdapat berbagai aktivitas seru yang dapat wisatawan lakukan di Grand Maerakaca. Tidak hanya berkeliling untuk melihat indahnya lebih dari 30 rumah adat dengan berbagai keunikan, untuk pengunjung anak-anak tersedia wahana dan aktivitas yang bersifat edukatif seperti arena outbond, kegiatan berkebun, dan juga Jateng Science Center. Berbagai wahana permainan air seperti sepeda air, becak air, perahu, dan waterboom juga menjadi salah satu wahana favorit bagi para pengunjung. Selain itu, berbagai fasilitas penunjang lain yang tersedia diantaranya masjid, toilet, tempat sampah, area khusus merokok, kafe, warung makan, pos informasi, dan pos keamanan.

 

Grand Maerakaca beroperasional setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Untuk dapat menikmati segala keindahan dan fasilitas yang ada, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 rupiah. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini ada;ah pada pagi hari agar, sebab Anda dapat menikmati dengan leluasa setiap spot yang ada di tempat wisata ini. Apakah Anda tertarik? Yuk liburan!