Pesona Pantai Mangunharjo Semarang

Pantai Mangunharjo merupakan sebuah tempat wisata yang masih jarang dikunjungi. Pantai ini terletak pada Dusun Merebuh, Mangunharjo, Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Semarang. Untuk bisa sampai ke pantai ini cukup menempuh jarak sekitar 14 menit dari arah Semarang Zoo, jika dari pusat kota Semarang cukup melewati Tol Semarang – Batang lalu dilanjutkan melalui Jalan Kyai Gilang. Tiket masuk pantai ini gratis alias tidak dipungut biaya, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang untuk biaya parkir saja.

 

Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Mangunharjo ialah spot memancing, spot favorit para pemancing adalah jalan beton yang langsung mengarah ke ujung pantai. Walaupun, pantai ini masih terbilang ala-kadarnya, tetapi pantai ini cocok untuk destinasi wiasat murah meriah. Ombak pada pantai ini terbilang cukup tenang, selain itu pengunjung dapat menelusuri aneka biota laut dan tanaman bakau yang ditanam untuk mencegah abrasi.

 

Pantai Mangunharjo buka setiap hari selama 24 jam. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Pantai Mangunharjo adalah ketika sore hari, pengunjung dapat menyaksikan sunset di bibir Pantai Mangunharjo sambil memancing dan minum kopi. Jika sedang mencari tempat refreshing pantai dekat Semarang, tidak ada salahnya berkunjung ke Pantai Mangunharjo.