Mengunjungi Kota Lama, Little Netherland di Semarang

Kota Lama merupakan salah satu destinasi wisata populer yang berada di Kota Semarang. Kota Lama merupakan salah satu icon kota Semarang selain Lawang Sewu. Saat berada di Kota Lama, wisatawan disuguhkan oleh kemegahan arsitektur Eropa masa lampau. Banyak berdiri bangunan tua eksotis dan masih berdiri tegak yang merupakan peninggalan Kolonial Belanda.

 

Salah satu bangunan yang populer dan wajib didatangi saat berkunjung ke Kota Lama adalah Gereja Blendeuk. Gereja ini sudah berusia lebih dari dua setengah abad, gereja ini memiliki nama asli Nederlandsch Indische Kerk dan sampai sekarang bangunan ini masih digunakan sebagai tempat ibadah. Selain itu, jika Anda merasa lelah berjalan kaki atau malas menggunakan kendaraan pribadi yang mengharuskan parkir berkali-kali maka menyewa sepeda ontel dapat menjadi solusi.  Anda dapat menyewa sepeda ontel tersebut di bagian Tourist Information di Gedung Popo. Untuk harga sewa sepeda ontel sendiri akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000.

 

Jika ingin berkunjung ke Kota Lama, Anda tidak perlu khawatir perihal biaya dan jam buka, sebab untuk memasuki kawasan ini, wisatawan tidak perlu membayar biaya sepeserpun alias gratis. Selain itu kawasan Kota Lama Semarang ini terbuka untuk umum selama 24 jam dan tidak ada jam buka atau jam tutup yang diberlakukan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk berwisata ke Kota Lama Semarang!