Kampung Djowo Sekatul

Kampung Djowo Sekatul terletak di desa Margosari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Kalo dari arah bandara Ahmad Yani Semarang berjarak ± 28 km, atau kira-kira membutuhkan waktu 51 menit. Dari arah simpang lima dapat ditempuh dengan jarak ± 27 km atau kurang lebih 51 menit. Kampong Djowo Sekatul dapat dijadikan destinasi wisata keluarga, tempatnya yang sejuk dan asri, dapat melepaskan kepenatan dan bisingnya kota setelah satu minggu bekerja. Desa ini menawarkan banyak fasilitas.

Banyak pendopo-pendopo ala kampung terbuat dari kayu jati yang bisa langsung disinggahi atau dengan reservasi tergantung acaranya ya guest. Anginnya yang semilir, suara gemercik air yang alami, dan sungainya yang masih jernih dapat memanjakan diri untuk berlama-lama disana.

Kita juga dapat memandang hamparan sawah yang luas dan bukit dengan pohon-pohonnya yang tinggi. Selain menawarkan desa wisata yang sejuk, Kampung Djowo ini juga difasilitasi dengan kolam renang keluarga yang ramah anak dan fasilitas bermain lainnya.

Banyak spot-spot menarik yang bisa digunakan untuk foto-foto selfi, keluarga, atau prawedding dengan pemandangan yang alami. Berbagai kuliner macam masakan ala jawa seperti kluban, urap, trancam, oseng-oseng, lele bakar, gurami, es degan gula jawa dan masih banyak lagi guest dari menu kecil, keluarga bahkan sampai acara besarpun ditawarkan.

Tempat ini juga biasa dipesan untuk acara-acara formal seperti wedding, diskusi, arisan, pertemuan dan acara lainnya. Pokoknya aassyikk deh untuk di kunjungi. Bagi yang belum pernah berkunjung kesana silahkan datang, kalo belum tahu tempatnya bisa tanya Mbah Google he.he.

 

Kontributor: Khafid