Pesona Sunset di Danau BSB

Kota Semarang memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi, sdalah satunya adalah Danau BSB. Danau BSB merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika sedang berada di Semarang. Letak tempat wisata ini 20 kilometer dari pusat kota Semarang dan memakan waktu sekitar 50 menit, danau ini terletak dikawasan perumahan sehingga pengunjung tidak perlu takut tersesat. BSB sendiri merupakan akronim dari Bukit Semarang Baru, bukit ini terletak pada ketinggian 200-250 meter diatas permukaan laut dan terbuka untuk siapa saja.

 

Danau BSB memiliki luas mencapai 7,5 hektar dengan pepohonan dan padang rumput hijau. Menikmati hari libur di Danau BSB merupakan pilihan yang tepat, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang hijau dan dilengkapi oleh danau. Tempat ini cocok untuk healing menghilangkan penat usai melalui hari yang sibuk. Danau BSB juga merupakan tempat wisata yang photogenic cocok untuk anak muda yang ingin foto-foto dengan latar pemandangan alam yang estetik.

 

Fasilitas yang disuguhkan Danau BSB terbilang lengkap, terdapat area parkir untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, toilet, mushola, area joging, cafe, dan gazebo. Jangan khawatir untuk mengunjungi Danau BSB karena tiket masuk tempat wisata ini gratis tanpa dipungut biaya. Jam operasional Danau BSB pukul 6 Pagi-9 malam, waktu terbaik untuk datang ke Danau BSB adalah pada pagi dan sore hari, jika saat cuaca cerah pengunjung dapat menikmati sunset yang siap menemani aktivitas nongkrong.

 

Liburan di Danau BSB dapat mejernihkan pikiran kita, kapan lagi liburan dengan pemandangan alam yang menyejukan mata dan tidak menguras kantong. Sekarang sudah tahukan mau liburan kemana? Jadi jangan ragu untuk berkunjung ke Danau BSB!