Curug Gondoriyo Wisata Alam di Kota Semarang

Wisata alam Jawa Tengah memang tidak ada habisnya Jawa Tengah terkenal dengan wisata alam yang menawan dan sayang untuk dilewatkan. Kepopuleran wisata alam semarang memang tidak usah diragukan lagi. Salah satu wisata alam yang ada di Jawa Tengah khususnya kota Semarang adalah Curug Gondoriyo. Curug Gondoriyo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Semarang tepatnya berada di Desa Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan. Curug ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Semarang dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit.

 

Curug Gundoriyo merupakan air terjun setinggi 20 meter yang bersembunyi dibalik hutan dan dikelilingi oleh semak belukar serta tumbuhan rambat. Untuk dapat menikmati keindahan Curug Gundoriyo, pengunjung harus menuruni jalan setapak sekitar 20 meter. Awalnya, curug ini merupakan tempat wisata alam biasa, namun sekarang sudah dirombak menjadi tempat wisara yang instagramable.

 

Yang menarik dari Curug Gundoriyo ini bukan air terjunnya saja, namun banyak tersedia spot foto yang menarik serta terdapat jembatan yang bernama jembatan mak comblang. Jika mengunjungi Curug Gundoriyo ini pada malam hari, pengunjung akan disuguhkan air terjun warna-warni, warna ini berasak dari 16 buah lampu yang memancarkan cahaya sehingga air terjun terlihat berkilau dan berwarna-warni.

 

Fasilitas yang disediakan pada tempat wisatawan ini adalah area parkir untuk yang membawa kendaraan pribadi, toilet, mushola, warung makan, dan spot foto instagramable. Untuk menikmati semua fasilitas dan keindahan alam yang disuguhkan, pengunjung cukup membayar Rp 5.000 per-orang. Curug Gondoriyo ini buka pada pukul 08.00-24.00 WIB. Dicatat ya informasinya, Selamat liburan guys!