Pesona Pantai Ngebum Kaliwungu

Pantai Ngebum merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Tepatnya di desa Mororejo Kaliwungu Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Pantai ini termasuk wilayah pesisir pantai utara dengan ombaknya yang kecil tidak seperti pantai selatan yang umumnya ombaknya besar-besar. Untuk mencapai kawasan pantai sangat mudah, baik dari arah kota semarang maupun Kendal, soal jarak tempuhnya bisa cek di google map tergantung darimana keberadaan sobat.

        Akses jalannya menuju ke pantai  juga sangat mudah dapat dilalui dengan berkendara motor ataupun mobil. Dalam perjalanan sobat traveller akan disuguhi pemandangan sawah dan tambak-tambak milik petani. Tiket masuknya cukup murah hanya Rp.5000,-/orang, di dalamnya terdapat parkir-parkir baik motor ataupun mobil, untuk parkir motor Rp. 2000,-, sedangkan mobil dikenai biaya Rp.10.000,- saja.

        Sobat traveller dapat menikmati pemandangan hamparan pantai yang luas, wahana yang di tawarakan di pantai Ngebum ini antara lain: kursi pantai yang dapat disewa hanya dengan membayar Rp.6000,- saja sepuasnya tanpa ada batasan jam yang ditetapkan, sobat bisa bisa menikmati pantai sambil duduk-duduk, ada pula kezabo-kazebo yang dapat tempati bersama keluarga sambil menikmati bekal yang dibawa, Bagi sobat yang tidak membawa bekal sobat bisa membeli kuliner yang ada di pantai ini. Banyak aneka makanan yang ditawarkan di objek wisata ini seperti sate pikul ada dua varian sate ayam dan sate sapi yang bisa dinikmati dengan irisan lontong dan sambal kacangnya  yang sedap.  

Sobat wisjakul yang mengajak keluarga bisa bermain air atau pasir pantai. Sobat bisa menyewa ban pelampung dengan harga Rp.6000,- untuk sewa perahu karet Rp.25000,- sepuasnya. Ada wahana perahu yang dapat disewa untuk mengelilingi tepian pantai

Selain wahana air  ada juga kereta bandi (dokar), dan motor ATV yang semuanya disewakan untuk para pengunjung.

        Bagi sobat yang telah puas bermain air jangan kawatir disini juga banyak disediakan pemandian bilas untuk membersihkan tubuh. Bagi sobat yang ingin membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang disini juga banyak disediakan salah satunya yang terkenal adalah peyek gimbal dengan ukuran jumbo dan masih banyak lagi. Bagi yang belum pernah berkunjung silahkan untuk berkunjung, bagi yang sudah pernah berkunjung bisa datang lagi untuk refresing murah yang bikin kocek tidak bolong.


Kontributor: Khafid