Rilian Afta Marsti, S.Hum juarai Lomba Pustakawan Berprestasi Tk. Kopertis Wilayah VI Jateng Th.2015

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil meraih prestasi pada pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi di Wilayah Koordinator Pergururan Tinggi Swasta (Kopertis) VI. Rilian Afta Marsti, S. Hum meraih juara II pada kategori Pustakawan Berprestasi.

Kategori ini sangat membanggakan karena di satu sisi perpustakaan adalah jantungnya perguruan tinggi dan staf UPGRIS memperoleh prestasi di dalamnya. Ini menandakan pengelolaan di perpustakaan UPGRIS dikelola dengan baik oleh pustakawan-pustakawan yang profesional untuk mewujudkan perpustakaan yang lebih maju dan ideal.

Rilian pada pemilihan itu membuat karya ilmiah mengenai Keefektifan Layanan Audio Visual Perpustakaan Universitas PGRI Semarang untuk Meningkatkan Kreatifitas Mahasiswa. Adanya keefektifitasan layanan audio visual perpustakaan UPGRIS membuat transformasi/ pergeseran peran pengaruh positif perpustakaan yang biasanya hanya digunakan sebagai tempat membaca, menyimpan  dan meminjam buku saja namun melalui layanan audio visual dapat juga meningkatkan kualitas penyampaian informasi pendidikan, pengajaran, penelitian dan rekreasi untuk meningkatkan kreatifitas civitas akademik khususnya mahasiswa.

”Tahapannya banyak saat pemilihan. Mulai dari persiapan pembuatan karya ilmiah lalu dipresentasikan, tes tertulis tentang ilmu perpustakaan, tes tertulis bahasa inggris, membuat karya tulis dengan tema yang sudah ditentukan dewan juri tentang peran pustakawan untuk menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), yang terakhir wawancara.” Kata Rilian.