Perpustakaan UPGRIS Luncurkan Layanan Baru Pojok Pariwisata - Admin : Renie Puji Astuti

Berkembangnya dunia digital membuat segala macam informasi bisa terjangkau dengan cepat. Potensi yang ada di wilayah daerah baik itu wisata, kuliner, hingga infromasi penting lainnya bisa dengan cepat menyebar dan diketahui publik lewat bantuan media sosial. Merespon hal ini, Perpustakaan Uninersitas PGRI Semarang membuka "space" baru yaitu berupa Pojok Pariwisata.

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas PGRI Semarang merespon kondisi tersebut dengan membuka Pojok Pariwisata sebagai ruang baru. Ruang itu, nantinya dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mengulas daya tarik wisata.

“Pojok pariwisata adalah program layanan baru yang ada di Perpustakaan Universitas PGRI Semarang. Tujuan dari layanan ini adalah untuk mengakomodir potensi pariwisata, kuliner, ekonomi kreatif, budaya, dan kearifan lokal yang ada di daerah asal setempat,” terang Kepala UPT Perpustakaan UPGRIS, Dr Endah Rita Sulistya Dewi, SSi, MSi dalam seremoni peresmian Pojok Pariwisata di lantai tiga gedung UPT Perpustakaan, Selasa (5/10/2021).

Rita menambahkan, Pojok Pariwisata ditunjang dengan fasilitas daring yang menjadi bagian menu di laman library.upgris.ac.id. Melalui alamat surat elektronik [email protected], mahasiswa dapat mengirimkan tulisannya.

“Kami merasa perlu merespons potensi pariwisata daerah dalam karya inovatif dan kreatif. Selain lewat ruang corner, pada dashboard web kami terdapat sub menu di antaranya berita, travelling, kuliner, video, serba-serbi, dan katalog. Contohnya, kolom kuliner disediakan untuk mengangkat tentang topik kuliner khas Semarang dan daerah-daerah lainnya yang ada di Jawa Tengah. Lalu pada kolom video berisi video-video objek pariwisata, dan tempat kuliner yang recomended bisa di kunjungi,” sambungnya.

Ia menyebut, satu tulisan dari mahasiswa UPGRIS, Asnita Andhika, misalnya. Ia menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke desa wisata Kembang Langit di Kabupaten Batang.

“Bagi kalian yang sudah penat dengan suasana kota atau bahkan sudah jenuh dengan rutinitas pekerjaan yang monoton, silakan coba berwisata ke sini, dijamin kalian akan merasakan suasana segar yang membuat rileks dan pastinya akan membuat mood anda menjadi baik,” terangnya.(HS)


Tinggalkan Komentar


Hot Info

Koleksi Digital Program Studi Arsitektur

Koleksi Digital Koleksi Digital Program Studi Arsitektur, sekarang telah bertambah. Koleksi tersebut berupa buku digital dan jurnal digital. Pemustaka bisa unduh koleksi digital tersebut dengan mengklik tautan dibawah ini.

1. Koleksi Buku Digital

   Selengkapnya ...

Semua Hot Info

Gallery Terbaru

Lihat Semua