Perpustakaan UPGRIS Berlangganan E-Jurnal Springer Nature - Admin : Renie Puji Astuti

Perpustakaan upgris berlangganan E-Jurnal Internasional

 

Dalam rangka meningkatkan pelayanan perpustakaan UPGRIS berlangganan jurnal dan e-book melalui Springer Nature. Di hadapan para peserta sosialisasi e-jurnal yang dilaksanakan di ruang baca perpustakaan UPGRIS (11/7) Dra. Sri Suciati, M.Hum., Wakil Rektor 1 UPGRIS meminta kepada para peserta sosialisasi yang terdiri atas dosen dan mahasiswa untuk memaksimalkan layanan baru ini semaksimal mungkin.

            “Kami sangat berharap banyak, layanan baru ini akan meningkatkan kualitas UPGRIS. Bagi dosen, ini sangat penting untuk referensi karya ilmiah, desertasi, maupun penelitian, dan pengabdian. Dengan akses jurnal ilmiah internasional diharapkan dosen memiliki referensi untuk materi maupun media pembelajaran.” Kata Sri Suciati.

            Wakil Rektor I menambahkan manfaat akses e-jurnal Internasional sebagai layanan baru perpustakaan UPGRIS ini bagi mahasiswa adalah sebagai referensi skripsinya. Sekarang untuk skripsi diwajibkan menggunakan referensi dari jurnal, masalah yang muncul, jurnal tersebut tidak mudah didapatkan di internet secara gratisan. Maka layanan ini menjadi sangat penting.

            Kedepan, setiap mahasiswa diwajibkan membuat proposal PKM, dan mahasiswa yang lolos proposalnya akan dapat menggantikan matakuliah tertentu, dan jika mahasiswa tersebut lolos ke tingkat nasional maka karya ilmiahnya tersebut setara dengan skripsi sehingga tidak perlu membuat skripsi lagi. Maka kehadiran referensi dari jurnal internasional menjadi sangat penting.

            Bagaskara Hardoko, Licenting Manajer Indonesia Springer Nature  membimbing para peserta sosialisasi bagaimana mengangkses SpringerNutere. Ia juga menerangkan keunggulan dan apa saja yang dapat dimanfaatkan melalui akses e jurnal internasional ini. 


Tinggalkan Komentar


Abdul Karim 04 Januari 2018

Setuju sekali pak... bahwa kehadiran referensi dari jurnal internasional menjadi sangat penting, apalagi negara kita masih jauh tertinggal dari negara lain dalam hal jurnal ini. Maju terus pendidikan Indonesia. Dari Abdul Karim dosen

Arif Frediyanto 20 November 2018

Bermanfaat

Hani wijayanti 04 Juli 2019

Tingkatkan sistem kerja unt membantu mahasiswa

Hot Info

Koleksi Digital Program Studi Arsitektur

Koleksi Digital Koleksi Digital Program Studi Arsitektur, sekarang telah bertambah. Koleksi tersebut berupa buku digital dan jurnal digital. Pemustaka bisa unduh koleksi digital tersebut dengan mengklik tautan dibawah ini.

1. Koleksi Buku Digital

   Selengkapnya ...

Semua Hot Info

Gallery Terbaru

Lihat Semua