BEDAH BUKU BIOREMEDIASI - Penulis : Renie Puji Astuti

SEMARANG, 4 AGUSTUS 2020

Perpustakaan Universitas PGRI Semarang kembali mengadakan agenda kegiatan Bedah Buku dengan judul “BIOREMEDIASI” (Mikroorganisme sebagai fungsi bioremediasi pada perairan tercemar) terbitan UPGRIS PRESS (UPT Penerbitan Universitas PGRI Semarang). Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (04/08) di Ruang E Library lantai 3 Gedung Perpustakaan Universitas PGRI ini berlangsung cukup antusias. Acara ini dihadiri oleh 8 mahasiswa dan 2 orang dosen.

Narasumber dalam kegiatan ini yakni Dr. Endah Rita Sulistya Dewi, S.Si., M.Si selaku penulis buku “BIOREMEDIASI” (Mikroorganisme sebagai fungsi bioremediasi pada perairan tercemar). Beliau aktif sebagai pengajar, peneliti di bidang ilmu yang terkait dengan Mikrobiologi, Bioteknologi dan Ilmu Lingkungan di Program Studi Pendidikan Biologi di fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi serta staf pengajar di program Pascasarjana Program Studi IPA. Yang menarik juga, beliau adalah Kepala Universitas PGRI Semarang.

Diskusi semakin seru ketika memasuki sesi tanya jawab. Setelah pemaparan oleh pembicara, diberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya atau menyampaikan pendapat. Peserta nampak antusias dalam bertanya dan mengulik tentang bioremediasi. Ibu Rita selaku penulis berharap kegiatan diskusi ini dapat terus eksis dan semakin banyak mahasiswa yang terlibat. “Harapannya, semoga mahasiswa Univeritas PGRI Semarang, program studi apapun dapat terlibat untuk ngobrol dan diskusi,  semoga acara serupa dapat berkembang dan meluas ke masyarakat.” tambahnya.


Tinggalkan Komentar



Gallery Terbaru

Lihat Semua