101 Pemberkasan Skripsi - Admin : Ika Lutfi Aulianti

Halo Sobat Pustaka!
Pada postingan kali ini, mimin akan membawa pencerahan nih tentang cara pemberkasan, mulai dari apa saja yang harus dibawa & alur-alurnya. Semoga dengan adanya postingan ini, pemustaka tidak kebingungan kalau harus melakukan pemberkasan skripsi, ya!

Pertama-tama mahasiswa harus membawa hal berikut ini sebelum melakukan pemberkasan skripsi di perpustakaan: 
1. Skripsi tercetak 
2. CD skripsi 
berisi skripsi full-text dan artikel skripsi dengan format PDF dan berukuran kurang dari 7MB. Kemudian nama file adalah nama mahasiswa SKRIPSI.pdf dan nama mahasiswa ARTIKEL.pdf
3. Lembar pernyataan yang sudah diisi dan ditandatangani mahasiswa 

Kemudian, alur pemberkasan dapat dilakukan sebagai berikut: 
1. Mahasiswa harus mengunjungi lantai 3 (e-library) terlebih dahulu untuk menyerahkan CD skripsi yang nantinya akan diperiksa kesesuaian file, ukuran dan format oleh petugas. 
Apabila isi CD sudah sesuai dengan ketentuan, mahasiswa akan diberikan kertas kuning sebagai tanda CD sudah memenuhi syarat, yang kemudian akan diarahkan petugas untuk mendatangi lantai 4 di bagian sirkulasi. 
2. Kemudian mahasiswa mendatangi lantai 4 (sirkulasi) dengan membawa KTM, kertas kuning dan lembar pernyataan untuk dilakukan pengecekan bebas pinjaman dan pemberian stempel pada lembar pernyataan. 
Apabila mahasiswa masih memiliki tanggungan berupa pinjaman buku dan denda, maka terlebih dahulu mahasiswa harus mengembalikan buku dan membayar denda keterlambatan. 
3. Mahasiswa akan diarahkan oleh petugas menuju lantai 5 (ruang baca) untuk melakukan pengumpulan skripsi tercetak di meja petugas. 

Untuk lebih lengkapnya, bisa cek postingan Instagram di bawah ini ya!

https://www.instagram.com/p/ChBPA85piAU/


Tinggalkan Komentar


Hot Info

Koleksi Digital Program Studi Arsitektur

Koleksi Digital Koleksi Digital Program Studi Arsitektur, sekarang telah bertambah. Koleksi tersebut berupa buku digital dan jurnal digital. Pemustaka bisa unduh koleksi digital tersebut dengan mengklik tautan dibawah ini.

1. Koleksi Buku Digital

   Selengkapnya ...

Semua Hot Info

Gallery Terbaru

Lihat Semua